Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117348
Title: | Model Pembelajaran Sentra Sains Dan Bahan Alam Dalam Mengembangkan Motorik Halus Anak Kelompok B1 di TK Plus Al Hujjah Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2021/2022 |
Authors: | NIKMAH, Umi Lailatul |
Keywords: | Pembelajaran Sentra Sains dan Bahan Alam Motorik Halus |
Issue Date: | 20-Jun-2023 |
Publisher: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan |
Abstract: | Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan kualitatif. Salah satu alsan yang mendasari penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif ini adalah melakukan penelitian dengan mendreskripsikan data yang diperoleh dari lapangan mengenai analisis model pembelajaran sentra sains dan bahan alam dalam mengembangkan motorik halus anak kelompok B1 di TK Al-Hujjah Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2021/2022. Adapun metode perolehan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi:observasi, wawancara, dan dokumentasi, penelitian yang dilakukan di Tk Plus Al- Hujjah menggunakan alat perolehan data non tes yaitu melalui lembar observasi, pedoman wawancara guna mencapai tujuan penelitian. Penerapan model pembelajaran sentra sains dan bahan alam untuk mengembangkan motorik halus anak kelompok B1 di TK Plus AL-HUJJAH, guru memberikan materi kegiatan pembelajaran anak kelompok B1 sudah dilakukan oleh guru di kelas masing-masing sentra . Terdapat beberapa kegiatan di sentra sains dan bahan alam yang dapat mengembangkan motorik halus anak diantarannya yaitu kegiatan kolase, mencap mengunakan pelepah pisang, larutan tisu. |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117348 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
UMI LAILATUL NIKMAH - 160210205014.pdf | 1.42 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools