Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117327
Title: Pengembangan Media Interaktif Articulate Storyline Dalam Meningkatkan Critical Thinking Skill Pada Mata Pelajaran Sejarah
Authors: SAPUTRI, Anggi Eka
Keywords: CRITICAL THINGKING SKILL
ARTICULATE STORYLINE
PEMBELAJARAN SEHARAH
Issue Date: 13-Apr-2023
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Pemanfaatan perkembangan teknologi dalam pendidikan sangat mempengaruhi fleksibilitas dalam proses pembelajaran. Keterampilan dalam pemanfaatan teknologi pendidikan dapat meningkatkan cara berpikir dan dapat memecahkan masalah dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menggunakan media alur cerita artikulasi. Penelitian ini tergolong penelitian dan pengembangan (R&D) yang dilakukan untuk mengetahui tingkat keefektifan produk yang dikembangkan. Teknik analisis data yang digunakan adalah Paired T-Test, dan Eta Squared. Berdasarkan uji T diketahui nilai uji t sebesar 0,000 (Df = 24). Nilai signifikansi 0,00 lebih kecil dari nilai ambang batas tingkat kepercayaan 5% (0,000 < 0,05). Jadi disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara skor Pre-test dan Post-test. Hal ini disesuaikan dengan hasil peningkatan kemampuan berpikir kritis dengan nilai 0,927 dengan kualifikasi efektifitas tinggi. Berdasarkan hasil tersebut, disimpulkan bahwa penelitian ini dapat menjadi rekomendasi untuk digunakan, karena terbukti memberikan pengaruh yang signifikan.
Description: Finalisasi repositori 21 Juli 2023_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117327
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
180210302111.pdf
  Until 2028-05-26
2.56 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools