Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117235
Title: Dampak Pelatihan Ice Breaking dalam Pengelolaan Kelas di KB (Kelompok Bermain) Darus Salam Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto
Other Titles: The Impact of Ice Breaking Training in Classroom Management at KB Darus Salam Bangsal Sub District Mojokerto
Authors: RAHAYU, Intan Maulinda
Keywords: Pelatihan ice Breaking
Pengelolaan kelas
Kelompok Bermain
Issue Date: 15-Mar-2023
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan dampak pelatihan ice breaking dalam pengelolaan kelas di KB Darus Salam Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data yang dilakukan yaitu perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan triangulasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yaitu dimulai dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data serta kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu: pertama, dampak pelatihan ice breaking meningkatkan kualitas pendidik di KB Darus Salam yang mencakup pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan baru mengenai ice breaking yang didapatkan pendidik setelah mengikuti pelatihan. Kedua, dampak pelatihan ice breaking dalam pengelolaan kelas di KB Darus Salam yaitu terciptanya lingkungan dan kondisi kelas yang kondusif dan menyenangkan, serta terciptanya interaksi antara pendidik dengan peserta didik dan peserta didik dengan peserta didik.
Description: Finalisasi repositori 14 Juli 2023_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117235
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Intan Maulinda Rahayu_Repository.pdf
  Until 2028-06-07
4.37 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools