Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116778
Title: Hubungan Gerakan Literasi Sekolah dan Pendidikan Karakter Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPS di SMPN 3 Bondowoso
Authors: QONITA, Safira
Keywords: Gerakan Literasi Sekolah
Kabupaten Bondowoso
Issue Date: 31-Mar-2023
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Gerakan Literasi Sekolah dicetuskan oleh pemerintah yang harapannya dapat meningkatkan minat membaca dan kualitas karakter peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Bondowoso. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional yang bertujuan untuk memperoleh data secara statistik mengenai arah dan kekuatan hubungan. Sampel yang digunakan sejumlah 68 orang peserta didik kelas IX. Berdasarkan hasil penelitian yang telah didapatkan yakni uji korelasi Pearson Product Moment sejumlah 0,712 dan nilai signifikansinya 0,000. Interpretasi dari hasil penelitian yaitu Gerakan Literasi Sekolah dan pendidikan karakter memiliki kekuatan hubungan yang tinggi dan arah hubungannya positif. Saran yang dapat peneliti sampaikan yakni Gerakan Literasi Sekolah sangat baik jika dikembangkan secara berkala, karena program tersebut dapat meningkatkan mutu karakter peserta didik.
Description: Finalisasi repositori 12 Juni 2023_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116778
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Safira Qonita_190210302100_Skripsi Repository UNEJ.pdf
  Until 2028-05-24
6.55 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools