Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116775
Title: Pengaruh Kualitas Produk dan Kecintaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Universitas Jember Sebagai Konsumen Sepatu Merek Ventela)
Authors: DEWANTI, Gista Wahyu Fhilya
Keywords: PENGARUH KUALITAS PRODUK
KECINTAAN MEREK
KEPUTUSAN PEMBELIAN
Issue Date: 6-Mar-2023
Publisher: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah peran kualitas produk dan kecintaan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa Universitas Jember sebagai konsumen sepatu merek Ventela. Metode penelitian ini menggunakan survei kuantitatif berupa penyebaran kuesioner, serta studi literatur dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) memiliki rata-rata jawaban 3,83 yang tergolong baik dan terdapat item pertanyaan yang memiliki nilai terkait model sepatu ventela sporty sehingga dapat dikatakan kualitas produk tidak berpengaruh keputusan pembelian konsumen sepatu merek Ventela. Brand Love (X2) memiliki rata-rata 3,75 yang tergolong baik dan item pertanyaan yang tinggi terkait saya memberikan respon positif dengan membeli merek Ventela sehingga dapat dinyatakan bahwa brand love berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap sepatu merek Ventela. Kualitas Produk (X1) dan Cinta Merek (X2) masing-masing berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan cinta merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sepatu merek Ventela.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah peran kualitas produk dan kecintaan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa Universitas Jember sebagai konsumen sepatu merek Ventela. Metode penelitian ini menggunakan survei kuantitatif berupa penyebaran kuesioner, serta studi literatur dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) memiliki rata-rata jawaban 3,83 yang tergolong baik dan terdapat item pertanyaan yang memiliki nilai terkait model sepatu ventela sporty sehingga dapat dikatakan kualitas produk tidak berpengaruh keputusan pembelian konsumen sepatu merek Ventela. Brand Love (X2) memiliki rata-rata 3,75 yang tergolong baik dan item pertanyaan yang tinggi terkait saya memberikan respon positif dengan membeli merek Ventela sehingga dapat dinyatakan bahwa brand love berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap sepatu merek Ventela. Kualitas Produk (X1) dan Cinta Merek (X2) masing-masing berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan cinta merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sepatu merek Ventela.
Description: Finalisasi repositori 12 Juni 2023_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116775
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI GISTA WAHYU FHILYA D - 180910202080.pdf
  Until 2028-05-24
3.14 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools