Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116490
Title: Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Meaningfull Investigation Laboratory (MIL) pada Materi Elastisitas dan Hukum Hooke di SMA/MA
Authors: AGUSTIN, Nada Dwi
Keywords: Pengembangan
LKPD
Meaningfull Investigation Laboratory
Issue Date: 12-Jan-2023
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Dalam mempelajari fisika akan lebih mudah jika dilakukan dengan pengamatan langsung atau melakukan kegiatan praktikum. Namun yang terjadi disekolah kebanyakan pendidik melakukan kegiatan pembelajaran mengacu pada metode ceramah dengan memberikan banyak penjelasan dan tugas didalam kelas. Dengan metode yang digunakan tersebut peserta didik cenderung susah untuk memahami dan cepat merasa jenuh saat kegiatan pembelajaran sedang berlangsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji validitas dan respon pada Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Meaningfull Investigation Laboratory (MIL) pada materi elastisitas dan hukum hooke di SMA/MA. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Penelitian ini dilaksanakan di MA Swasta Kebunrejo Tahun 2020/2021 di kelas XI MIPA 1. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner, validasi, dan wawancara. Data yang diperoleh setelah dilakukan penelitian adalah nilai rata-rata validasi dari ketiga validator tersebut yaitu 82.27% dengan kategori sangat valid. Hasil respon peserta didik memperoleh nilai rata-rata 82,1% dengan kategori sangat baik.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116490
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
170210102022.pdf
  Until 2028-03-17
2.71 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools