Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116462
Title: Pengembangan Game Edukasi Berbasis Android pada Pembelajaran Sejarah menggunakan Software Construct 2 dengan Model 4D
Authors: ROSDIANA, Tami
Keywords: Pengembangan, Game, Construct 2, Android, 4D
Issue Date: 15-Dec-2022
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Kemajuan teknologi akan terus berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu dan pengetahuan. Adanya teknologi dan informasi mengharuskan manusia untuk dapat menyesuaikan diri dengan adanya perkembangan tersebut, kurikulum juga termasuk didalamnya. Kurikulum merdeka adalah kurikulum yang menerapkan pembelajaran intrakurikuler yang beraneka ragam, konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu dalam mendalami konsep dan kompetensi sehingga guru dapat leluasa dalam memilih berbagai perangkat yang sesuai kebutuhan belajar dan minat peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan game edukasi berbasis android untuk digunakan dalam mata pelajaran sejarah. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 1 Bangorejo di Kelas X. Hasil angket validasi bahasa, media dan materi didapatkan nilai 3.8, 3.8, 3.8 yang menunjukkan game terebut layak digunakan tanpa revisi.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116462
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc tami repository.pdf
  Until 2028-03-16
2.93 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools