Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116064
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorALKORNIA, Sylva-
dc.date.accessioned2023-05-11T03:27:55Z-
dc.date.available2023-05-11T03:27:55Z-
dc.date.issued2017-09-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116064-
dc.description.abstractProses penyebaran teknologi green house di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Situbondo banyak sekali menuai kedala dalam pelaksanaannya. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengembangan green house di SKB Situbondo sebagai pusat pemberdayaan masyarakat petani mangga.Penelitian ini dilaksanakan di SKB Situbondo yang merupakan lokasi penyebaran teknologi green house. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dengan cara wawancara, observasi, dan studi pustaka. Data penelitian divalidasi dengan menggunakan trianggulasi sumber. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis interaktif. Hasil penelitian menunjukan (1) konflik antara petani mangga dengan SKB Situbondo itu disebabkan adanya perbedaan pandangan antara keduabelah pihak, (2) penyebaran dilakukan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi petani mangga setelah musim panen berakhir dengan pamong belajar sebagai mediator, dan (3) komunikasi interpersonal berjalan dengan efektik dimana syarat-syarat efektivitas komunikasi telah dipenuhi yaitu keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Dengan terpenuhinya kelima syarat tersebut, komunikasi interpersonal telah berjalan dan diharapkan dapatmencapai tujuannya yaitu, mengubah sikap dan perilaku petani mangga.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherKanal (Jurnal Ilmu Komunikasi)en_US
dc.subjectkonfliken_US
dc.subjectpenyebaranen_US
dc.subjectkomunikasi interpersonalen_US
dc.titlePeran Komunikasi Interpersonal dalam Penyebaran teknologi Green House di SKB Situbondoen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.