Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116009
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWAHYUNI, Sri-
dc.date.accessioned2023-05-10T02:51:46Z-
dc.date.available2023-05-10T02:51:46Z-
dc.date.issued2015-12-01-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116009-
dc.description.abstractBahan ajar dapat didefinisikan sebagai uraian dari seperangkat materi yang disusun secara sistematik baik tertulis maupun tidak tertulis sehingga tercipta lingkungan atau suasana yang memungkinkan siswa untuk belajar. Penelitian ini bertujuan mengembangkan bahan ajar yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Bahan ajar yang dikembangkan merupakan bahan ajar cetak yang dipegang oleh guru dan siswa. Pengambilan sampel penelitian ini adalah siswa Mts Bustanul ulum Panti Kabupaten Jember. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan metode penelitian Research and Develpoment menunjukkan adanya peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa baik yang diambil dari teknik tes maupun praktikum. Berdasarkan dari teknik tes diperoleh hasil 75% siswa memiliki kemampuan berpikir kritis dimana 7,5% memiliki kemampuan sangat kritis. Simpulan penelitian ini adalah pengembangan bahan ajar dapat meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Materi dan Pembelajaran Fisikaen_US
dc.subjectBAHAN AJARen_US
dc.subjectILMU PENGETAHUAN ALAMen_US
dc.subjectBERPIKIR KRITISen_US
dc.titlePengembangan Bahan Ajar IPA untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMPen_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.prodiFakultas Keguruan Ilmu Pendidikanen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
34_ARTIKEL_JMPF_SRI.pdf820.14 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.