Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115953
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMASRURAH, Galih Dian-
dc.contributor.authorRUSDIANTO, Rusdianto-
dc.contributor.authorWAHYUNI, Sri-
dc.date.accessioned2023-05-09T06:58:49Z-
dc.date.available2023-05-09T06:58:49Z-
dc.date.issued2022-08-01-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115953-
dc.description.abstractSalah satu LKPD yang dapat meningkatkan keterampilan proses adalah LKPD berbasis inkuiri terbimbing. Namun, LKPD tersebut masih dalam bentuk cetak sehingga kurang efektif untuk digunakan saat pandemi. Oleh sebab itu, perlu dikembangkan LKPD berbasis inkuiri terbimbing dalam bentuk elektronik. Salah satu situs web yang menyediakan layanan ini adalah liveworksheet. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kevalidan, kepraktisan dan keefektifan E-LKPD berbasis inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa SMP dalam pembelajaran IPA. Metode penelitian ini yaitu R&D dengan model pengembangan ADDIE (analyze, design, develop, implement dan evaluation). E-LKPD yang dikembangkan diujicobakan pada siswa kelas VIII-F di SMP Negeri 1 Wuluhan pada semester genap tahun ajaran 2021/2022. Hasil penelitian didapatkan bahwa E-LKPD berbasis inkuiri terbimbing yang dikembangkan valid dengan persentase 91%, sangat praktis dengan persentase 87,03% dan cukup efektif dengan nilai N-gain sebesar 0,62.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSAP Susunan Artikel Pendidikanen_US
dc.subjectE-LKPDen_US
dc.subjectINKUIRI TERBIMBINGen_US
dc.subjectKETERAMPILAN PROSES SAINSen_US
dc.titlePengembangan E-Lkpd Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMPen_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.prodiFakultas Keguruan Ilmu Pendidikanen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
9_ARTIKEL_SAP_GALIH (1).pdf1.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.