Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115709
Title: | Hubungan Pembelajaran Model Tugas Terstruktur terhadap Hasil Belajar Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 3 pada Siswa Kelas V SDN Dabasah 3 Bondowoso |
Other Titles: | HUBUNGAN PEMBELAJARAN MODEL TUGAS TERSTRUKTUR |
Authors: | Vanny Fadilla, Malinda FADILLA, Malinda Vanny |
Keywords: | TUGAS TERSTRUKTUR HASIL BELAJAR |
Issue Date: | 19-Jan-2023 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Abstract: | Pembelajaran terstuktur ialah suatu proses pembelajaran yang dimulai dengan membuka pelajaran yaitu menyampaikan kata kunci tujuan yang ingin dicapai, memaparkan isi pembelajaran, dan di akhiri dengan memberikan soal- soal atau tugas kepada siswa (Salim, 2011:2). Pelaksanaan tugas terstruktur meliputi tiga kegiatan pokok, yaitu: persiapan, pelaksanaan, dan penilaian. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya hubungan pembelajaran model tugas terstruktur terhadap hasil belajar tema 6 subtema 3 pembelajaran 3 pada siswa kelas V SDN Dabasah 3 Bondowoso. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran tugas terstruktur memiliki hubungan yang signifikan dengan hasil belajar tematik siswa kelas V SDN Dabasah 3 Bondowoso. Besar kontribusi model pembelajaran tugas terstruktur terhadap hasil belajar tematik siswa V SDN Dabasah 3 Bondowoso yaitu 62% dan sisanya sebesar 38% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini. |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115709 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
skripsi.pdf Until 2028-05-02 | 2.96 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools