Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115709
Title: Hubungan Pembelajaran Model Tugas Terstruktur terhadap Hasil Belajar Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 3 pada Siswa Kelas V SDN Dabasah 3 Bondowoso
Other Titles: HUBUNGAN PEMBELAJARAN MODEL TUGAS TERSTRUKTUR
Authors: Vanny Fadilla, Malinda
FADILLA, Malinda Vanny
Keywords: TUGAS TERSTRUKTUR
HASIL BELAJAR
Issue Date: 19-Jan-2023
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Pembelajaran terstuktur ialah suatu proses pembelajaran yang dimulai dengan membuka pelajaran yaitu menyampaikan kata kunci tujuan yang ingin dicapai, memaparkan isi pembelajaran, dan di akhiri dengan memberikan soal- soal atau tugas kepada siswa (Salim, 2011:2). Pelaksanaan tugas terstruktur meliputi tiga kegiatan pokok, yaitu: persiapan, pelaksanaan, dan penilaian. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya hubungan pembelajaran model tugas terstruktur terhadap hasil belajar tema 6 subtema 3 pembelajaran 3 pada siswa kelas V SDN Dabasah 3 Bondowoso. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran tugas terstruktur memiliki hubungan yang signifikan dengan hasil belajar tematik siswa kelas V SDN Dabasah 3 Bondowoso. Besar kontribusi model pembelajaran tugas terstruktur terhadap hasil belajar tematik siswa V SDN Dabasah 3 Bondowoso yaitu 62% dan sisanya sebesar 38% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115709
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi.pdf
  Until 2028-05-02
2.96 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools