Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/11552
Title: Analisis Pengaruh Dimensi Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Konsumen Taxi Argo Perdana Jember
Authors: FEBBY LUPITO PARINDUAN
Keywords: Kepuasan Konsumen
Issue Date: 20-Dec-2013
Series/Report no.: 030810201138;
Abstract: Penelitian yang berjudul “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Taxi Argo Perdana Jember” bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Rengganis Perdana Argonindo Jember. Variabel yang diteliti terdiri dari keandalan (X1), daya tanggap (X2), jaminan (X3), empati (X4) dan bukti fisik (X5). Penelitian ini menggunakan metode survei dengan cara penyebaran kuisioner kepada semua pengguna jasa taxi argo, sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Kemudian dilakukan analisis data yang menggunakan analisis regresi linier berganda, agar model regresi memenuhi syarat maka dilakukan analisis koefisien determinasi baik berganda menggunakan pengujian hipotesis dengan uji F dan uji-t uji kemudian menggunakan uji asumsi klasik berupa uji multikolinieritas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi. Nilai koefisien determinasi berganda (R2 ) sebesar 0,787 berarti kontribusi pengaruh variabel bebas secara serempak terhadap kepuasan konsumen taxi argo perdana adalah sebesar 78,7 % dan sisanya sebesar 21,3% disebabkan oleh variabel lain diluar penelitian. Hasil pengujian hipotesis dengan uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 69,525 > 2,290 yang berarti kelima variabel bebas secara serempak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Pada uji-t antara variabel bebas yaitu keandalan (X1), daya tanggap (X2), jaminan (X3), empati (X4), dan bukti fisik (X5) dengan variabel terikat yaitu kepuasan konsumen (Y) maka didapatkan hasil Variabel Keandalan (X1) sebesar 5,276, Variabel Daya Tanggap (X2) sebesar 2,926, Variabel Jaminan (X3) sebesar 4,780 Variabel Empati (X4) sebesar 4,598 Variabel Bukti Fisik (X5) sebesar 2,780. Dengan ketentuan ttabel sebesar 1,960 dengan level signifikan sebesar 5%kemudian thitung yang didapat untuk setiap variabel dibandingkan dengan ttabel sehingga dapat diketahui bahwa semua variabel bebas secara terpisah memiliki pengaruh yang significant terhadap kepuasan konsumen. Dan variabel keandalan merupakan variabel yang paling dominan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11552
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
9_01.pdf99.22 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools