Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115393
Title: Pengaruh Pembelajaran Daring Berbasis Google Meet Terhadap Interaksi Belajar Siswa Kelas 5 Di Sdn Jember Lor 03
Authors: OVISARA, Karien
Keywords: pengaruh
Google Meet
interaksi belajar.
Issue Date: 5-Jan-2023
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pembelajaran daring berbasis Google Meet terhadap interaksi belajar siswa di SD. Penelitian dilatarbelakangi kurang optimalnya proses pembelajaran daring karena siswa tidak interaktif dalam mengikuti pembelajaran melalui media belajar yang monoton. Sampel yang digunakan adalah kelas 5C berjumlah 28 siswa. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas (pembelajaran daring berbasis Google Meet) dan satu variabel terikat (interaksi belajar). Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain penelitian ex-post facto. Pengumpulan data menggunakan angket, kemudian dianalisis dengan regresi linear sederhana. Hasil perhitungan diperoleh thitung sebesar 2,762 dan ditemukan ttabel sebesar 2,056 pada tabel dengan df=26 pada taraf signifikan 5%. Sehingga diketahui bahwa thitung = 2,762 > 2,056 =ttabel. Demikian H0 ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan pembelajaran daring berbasis Google Meet terhadap interaksi belajar. Hasil uji determinasi menunjukkan bahwa pembelajaran daring berbasis Google Meet memberikan pengaruh sebesar 22,7% terhadap interaksi belajar.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115393
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
KARIEN OVISARA.pdf
  Until 2028-04-14
pengaruh, Google Meet, dan interaksi belajar.1.19 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools