Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115356
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 7E berbantuan Permainan Monopoli Fisika terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMA pada Pokok Bahasan Teori Kinetik Gas
Authors: Faradila, Putri
Keywords: Learning Cycle 7E
Permainan Monopoli Fisika
Aktivitas
Hasil Belajar
Issue Date: 26-Jan-2023
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Cycle 7E berbantuan permainan monopoli fisika terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa SMA. Metode penelitian menggunakan penelitian quasi eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dan desain posttest only control design. Populasi siswa kelas XI IPA SMA Muhammadiyah 3 Jember dan sampel kelas XI IPA 1 (kontrol) dengan metode diskusi dan tanya jawab kemudian XI IPA 3 (eksperimen) dengan model Learning Cycle 7E berbantuan permainan monopoli fisika. Hasil Penelitian diperoleh bahwa hasil uji-t aktivitas dan hasil belajar siswa di SMA Muhammadiyah 3 Genteng diperoleh sig. (2-tailed) lebih kecil dari 0,05. Sehingga model pembelajaran Learning Cycle 7E berbantuan permainan monopoli fisika berpengaruh terhadap aktivitas dan hasil belajar fisika siswa SMA pada pokok bahasan teori kinetik gas.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115356
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
180210102002.pdf
  Until 2028-01-28
4.29 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools