Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114609
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJAILANI, Muhammad-
dc.contributor.authorGUNTORO, Dibyo Waskito-
dc.contributor.authorSHOLEKHAH, Irmadatus-
dc.date.accessioned2023-04-10T01:30:25Z-
dc.date.available2023-04-10T01:30:25Z-
dc.date.issued2022-10-15-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114609-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pada pengaruh personal (personal influence) gender dan umur dalam melanjutkan pendidikan tinggi di Kalimantan Tengah. Melalui metode kualitatif dengan studi fenomenologis yang dilakukan kepada mahasiswa universitas negeri dan swasta di Kalimantan Tengah. Wawancara dilakukan kepada 10 orang responden dengan porsi 50 persen diantara kedua perguruan tinggi. Hasil yang didapatkan bahwa secara umum rata-rata umur 17-18 tahun menjadi batasan umur untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Termasuk tidak ada batasan gender terjadi dalam melanjutkan pendidikan tinggi di Kalimantan Tengah. Temuan yang harus dikaji lebih mendalam mengenai peran adaptasi dan persepsi akan kemampuan diri sendiri menjadi kunci utama dalam pilihan melanjutkan pendidikan tinggi. Diskusi mengenai personal influence terutama umur dan jenis kelamin di bahas lebih rinci dalam artikel ini.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikanen_US
dc.subjectPersonal Influenceen_US
dc.subjectHigher Educationen_US
dc.subjectAgeen_US
dc.subjectGenderen_US
dc.subjectDecision Behavioren_US
dc.subjectand Choosingen_US
dc.titleJenis Kelamin Dan Umur Sebagai Pengaruh Individu Dalam Memilih Pendidikan Tinggien_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FKIP_Jenis Kelamin dan Umur Sebagai Pengaruh Individu dalam Memilih Pendidikan Tinggi (1).pdf748.85 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.