Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114246
Title: Analisis Kesulitan yang Dialami Guru Kelas Rendah dalam Menerapkan Pembelajaran Tematik Daring di Sekolah Dasar Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember
Authors: NOVILASARI, Alvionita
Keywords: Kesulitan Guru Kelas Rendah
Pembelajaran Tematik
Pembelajaran Daring
Issue Date: 28-Oct-2022
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Penelitiani ini bertujuan untuk mengetahui proses pelaksanaan pembelajaran daring, kesulitan dan faktor yang melatar belakangi kesulitan guru kelas rendah dalam menerapkan pembelajaran tematik daring. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru kelas rendah Sekolah Dasar Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember dengan jumlah 12 guru. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru banyak mengalami kesulitan diantaranya guru kesulitan untuk mengkomunikasikan tugas atau materi kepada peserta didik karena terkendala oleh handphone dan guru juga kesulitanan untuk mengetahui potensi peserta didiknya. Faktor yang melatar belakangi kesulitan guru diantaranya (1) pemahaman teknologi; (2) lingkungan; (3) fasilitas; (4) peran penting orang tua.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114246
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf
  Until 2027-10-28
3.01 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools