Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113643
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLANGIT, Rr. Reagung Diera-
dc.date.accessioned2023-03-27T07:15:34Z-
dc.date.available2023-03-27T07:15:34Z-
dc.date.issued2022-07-26-
dc.identifier.nim151710301019en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113643-
dc.description.abstractDalam membangun sebuah usaha yang sukses kepuasan pelanggan merupakan faktor terpenting yang harus dimiliki. Brownies merupakan salah satu produk cake yang sudah sangat populer dan umum dikonsumsi di Indonesia. Salah satu produk brownies rumahan di kota Jember adalah ReadLangit Kitchen. Untuk mempertahankan usaha ReadLangit kitchen diperlukan pengembangan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen. Penelitian ini menggunakan Value Proposition Design,Quality Function Deployment dan Business Model Canvas untuk merumuskan produk seperti apa yang sesuai dengan keinginan konsumen. Penelitian ini berhasil mengidentifikasi perilaku dan kebutuhan konsumen yaitu konsumen cenderung mencari variasi baru dari produk sebelumnya, hal ini dilakukan bukan karena tidak puas terhadap produk sebelumnya melainkan perilaku tersebut didasari oleh motivasi diri untuk mencari variasi dari produk yang telah dicoba. Untuk memenuhi keinginan konsumen terhadap produk, maka dilakukan memperbaiki formulasi rasa, mengubah desain kemasan yang sesuai target pasar, menambah variasi topping, memperbaiki komposisi bahan baku, dan memperbanyak testimoni agar produk semakin dipercaya oleh banyak orang. Business Model Canvas yang dibuat yaitu membuat jadwal untuk memposting produk diakun media sosial seperti FB, IG dan WA agar produk dikenal masyarakat lebih luas. Lebih aktif di akun sosial media untuk memberikan informasi jika ada varian baru, diskon, give away dan melayani pertanyaan konsumen tujuannya untuk memberikan kepuasan dan mendapat kepercayaan dari konsumen.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Nita Khuswardhani, S.TP., M.Eng, IPMen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Teknologi Pertanianen_US
dc.subjectVPDen_US
dc.subjectQFDen_US
dc.subjectBMCen_US
dc.subjectpengembangan bisnisen_US
dc.titlePengembangan Usaha Brownies dengan Penerapan Quality Function Deployment (Qfd) dan Business Model Canvas (BMC) (Studi Kasus Brownies Readlangit Kitchen)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiTeknologi Industri Pertanianen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Nita Kuswardhani , S.TP., M.Eng., IPMen_US
dc.identifier.validatorYden_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi tanggal 27 Maret 2023_M.Arif Tarchimansyahen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Agricultural Technology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NASKAH FINAL.pdf
  Until 2028-01-29
1.73 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools