Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113330
Title: | Evaluasi Pelaksanaan Blended Learning menggunakan Model CSE-UCLA di SMA Negeri Arjasa Jember (Studi Kasus pada Mahasiswa Asistensi Mengajar di SMAN Arjasa) |
Authors: | KARTIKASARI, Satini |
Keywords: | BLENDED LEARNING MODEL CSE-UCLA |
Issue Date: | 30-Jul-2022 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Citation: | Jember Jember Jember Jember Jember Jember Jember Jember Jember Jember Jember Jember Jember Jember Jember Jember |
Abstract: | Pemerintah saat ini telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri, tepatnya pada tanggal 6 September 2021 guna mendorong pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di berbagai tingkatan pendidikan. Hal ini disebabkan karena semakin membaiknya penanganan covid-19 di Indonesia. Berkaitan dengan hal tersebut, untuk memaksimalkan tujuan dari proses pembelajaran maka diperlukan langkah yang menyeluruh dan berkesinambungan antara kesiapan pembelajaran, proses saat berlangsungnya pembelajaran dan evaluasi pembelajaran yang didukung oleh model pembelajaran yang cocok digunakan. Pelaksanaan model pembelajaran blended learning dapat dijadikan sebagai salah satu alternativ model pembelajaran yang efektif pada situasi dan kondisi pandemi seperti sekarang ini. Proses evaluasi atau penilaian terhadap penggunaan model blended learning di SMAN Arjasa bertujuan untuk memilih, mendapatkan dan menganalisa informasi yang tepat sehingga hasil analisa terhadap evaluasi penelitian dapat dipergunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil suatu keputusan terhadap objek yang sedang di teliti (blended learning SMAN Arjasa). Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.32 Tahun 2013 pasal 1 ayat 25 yang menyatakan bahwa evaluasi dalam pendidikan ialah suatu bentuk penanganan, penjamin dan penetapan mutu pendidikan terhadap berbagai komponen dan indikator proses pembelajaran pada setiap jalur pendidikan, jenjang pendidikan dan jenis pendidikan karena sebagai suatu bentuk pertanggungjawaban dalam dunia pendidikan (Bentri, 2018). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara umum tingkat efektivitas pelaksanaan pembelajaran blended learning di SMAN Arjasa Jember berjalan |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113330 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SATINI KARTIKASARI 180210301070.pdf Until 2027-08-10 | EVALUASI PELAKSANAAN BLENDED LEARNING MENGGUNAKAN MODEL CSE-UCLA DI SMA NEGERI ARJASA JEMBER (Studi Kasus pada Mahasiswa Asistensi Mengajar Universitas Jember di SMAN Arjasa) | 2.44 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools