Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113127
Title: Prosedur Pelayanan Publik di Desa Kapongan Kabupaten Situbondo
Authors: BASTIAN, Fahril Yuli
Keywords: Pelayanan Publik
Pemerintah Desa
Prosedur Pelayanan
Issue Date: 5-Aug-2022
Publisher: Fahril Yuli Bastian
Abstract: Laporan ini membahas tentang kegiatan prosedur pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kapongan. Tujuan dilakukannya praktek kerja yaitu unutk Untuk mendapatkan pengalaman praktis mengenai kegiatan Prosedur Pelayanan Publik di Desa Kapongan Kabupaten Situbondo. SOP Pelayanan Publik yang ditujukan untuk melayani masyarakat itu sangat penting bagi instansi karena dengan adanya SOP semua pekerjaan mengenai pelayanan akan lebih terstruktur dan efesien karena terciptanya struktur kerja yang efektif bagi karyawan. Secara umum Pelayanan Publik Pada Desa Kapongan Kabupaten Situbondo tidak mempunyai kendala yang akan berdampak buruk pada instansi, hanya saja sebelum adanya SOP (Standart Operational Procedure) proses pelayanan Pada Desa Kapongan kurang terstruktur sehingga harus diperbaiki sesuai SOP. Menurut UU nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, pelayanan publik adalah rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Pelayanan publik memiliki tujuan untuk memuaskan dan memberikan apa yang menjadi kebutuhan dan cita-cita masyarakat atau pelanggan menjadi penerima layanan.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113127
Appears in Collections:DP-Company Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Fahril Yuli Bastian-190803101058-Laporan Tugas Akhir TERBARU.pdf
  Until 2028-01-04
4.17 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.