Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112910
Title: Pengaruh Model Collaborative Creativity (CC) Berbasis Daring & Luring Terhadap Kemampuan Kolaboratif Ilmiah dan Hasil Belajar Siswa
Authors: SEPTARIANTO, Muhammad Fajar
Keywords: Model Pembelajaran
Kemampuan Kolaboratif Ilmiah
Hasil Belajar
Issue Date: 26-Jul-2022
Publisher: Repository UNEJ
Citation: Harvard Style
Harvard Style
Harvard Style
Harvard Style
Harvard Style
Harvard Style
Harvard Style
Harvard Style
Harvard Style
Harvard Style
Harvard Style
Harvard Style
Harvard Style
Harvard Style
Harvard Style
Harvard Style
Abstract: Penelitian ini bermula dari rendahnya kemampuan kolaboratif ilmiah dah hasil belajar siswa diakibatkan oleh penggunaan model pembelajaran yang masih monoton dan konvensional. Tujuannya untuk mengkaji adanya pengaruh pembelajaran Collaborrative Creativity (CC) berbasis daring & luring terhadap kemampuan kolaboratif ilmiah dan hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Ma’arif NU Al Ikhlas Al Mukhdlor Yosowilangun, jenis penelitian eksperimen dengan desain post test only control group design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Collaborrative Creativity (CC) berbasis daring & luring terhadap kemampuan kolaboratif ilmiah dan hasil belajar siswa dengan hasil uji T yang menunjukkan sig.2-tailed 0,000. Pembelajaran CC mampu meningkatkan kemampuan kolaboratif ilmiah dan hasil belajar siswa, yang dibuktikan dengan kelas eksperimen memiliki bilai lebih tinggi daripada kelas kontrol.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112910
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI M FAJAR REPOSITORY.pdf
  Until 2027-07-26
4.31 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools