Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112898
Title: Pelatihan Penggunaan E-Commerse sebagai Media Promosi dan Pemasaran Aneka Produk Olahan Herbal
Authors: ELIYATININGSIH, Eliyatiningsih
ERDIANSYAH, Iqbal
SARI, Vega Kartika
NURRAHMANTO, Dwi
Keywords: pelatihan
e-commerse
promosi
produk
herbal
Issue Date: 15-Sep-2022
Publisher: Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA
Abstract: Teknologi internet telah banyak dikenal berbagai kalangan dan digunakan untuk berbagai kepentingan, termasuk dunia bisnis. Melalui ecommerce, para pelaku bisnis dapat mempromosikan produknya secara langsung kepada konsumen tanpa batasan wilayah, atau bahkan dapat menjalin kemitraan bisnis dengan dropshippers atau reseller. Silo merupakan penghasil jahe terbesar di Jember. Desa Pace memiliki potensi tanaman herbal. beberapa anggota Gapoktan di Pace telah berhasil memproduksi kunyit dan berbagai tanaman herbal lainnya dengan omzet ratusan juta rupiah. Berbagai produk olahan herbal juga telah diproduksi dan sebagian besar sudah memiliki izin edar. Gapoktan Desa Suka Maju Pace membutuhkan pendampingan dalam meningkatkan promosi dan pemasaran produk herbal yang dihasilkan oleh anggotanya. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pemanfaatan e-commerce sebagai media promosi dan pemasaran berbagai produk olahan herbal. Hasil dari kegiatan ini adalah telah terbentuk akun di Facebook dan Instagram yang akan dikelola oleh sekretaris Gapoktan. Pengurus Gapoktan lainnya juga sudah mampu membuat akun, dan memahami manfaat e-commerce untuk perluasan pemasaran.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112898
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FAPERTA_Pelatihan Penggunaan E-Commerse sebagai Media Promosi dan Pemasaran.pdf431.16 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.