Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112662
Title: Pengaruh Perceived Ease of use dan Perceived Usefulness Terhadap Customer Satisfaction dan Continuance Intention pada Dompet Digital Shopeepay
Authors: 

SUHADA, Zalfa Nurjihan
Keywords: PERCEIVED EASE of USE
PERCEIVED USEFULNESS
CUSTOMER SATISFACTION
CONTINUANCE INTENTION
Issue Date: 18-Jul-2022
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Pengaruh Perceived ease of use dan Perceived usefulness Terhadap Customer satisfaction Dan Continuance intention Pada Dompet Digital Shopeepay; Zalfa Nurjihan Suhada; 180810201176; 2022; 129 Halaman; Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Universitas Jember. Berkembangnya teknologi dan informasi pada era digitalisasi saat ini mendorong manusia hidup lebih modern. Teknologi dan informasi sendiri hadir di kalangan manusia saat ini untuk mempermudah keberlangsungan aktivitas manusia. Salah satu teknologi dan informasi yang hadir mencuri banyak perhatian manusia adalah hadirnya dompet digital atau e-wallet. Dompet digital shopeepay salah satu dompet digital yang berkembang secara cepat. Dimana jumlah presentase pengguna shopeepay pada Maret 2021 sebesar 76%. Oleh karena itu, hadirnya dompet digital shopeepay sendiri menimbulkan perceived ease of use dan perceived usefulness yang mempengaruhi customer satisfaction dan continuance intention pengguna dompet digital shopeepay. Penelitian ini sendiri bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap customer satisfaction dan continuance intention pada dompet digital shopeepay. Rancangan penelitian ini menggunakan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna dompet digital shopeepay di Kabupate Jember, Jawa Timur. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 140 responden dengan beberapa kriteria yang diajukan. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner melalui google form dengan periode pengisian dari 31 Januari – 28 Februari 2022. Metode analisis yang digunakan adaah analisis jalur atau path analysis. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction pada dompet digital shopeepay. 2) Perceived usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction pada dompet digital shopeepay. 3) Perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap continuance intention pada dompet digital shopeepay. 4) Perceived usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap continuance intention pada dompet digital shopeepay. 5) Customer satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap continuance intention pada dompet digital shopeepay.
Description: Finalisasi oleh Taufik Tgl 12 Maret 2023
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112662
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Zalfa Nurjihan Suhada (180810201176)_Repository.pdf
  Until 2027-11-10
1.58 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools