Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112420
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIRANI, Puji Rizki-
dc.contributor.authorSUMARDI, Sumardi-
dc.contributor.authorUMAMAH, Nurul-
dc.date.accessioned2023-02-28T00:56:58Z-
dc.date.available2023-02-28T00:56:58Z-
dc.date.issued2022-11-01-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112420-
dc.description.abstractParadigma merdeka belajar dan perkembangan teknologi digital membawa perubahan besar dalam pembelajaran sejarah. Pendidik diharapkan berinovasi dalam pembelajaran guna mengembangkan Critical Thinking Skills (CTS) peserta didik. Namun hasil penelitian terdahulu dan observasi awal, menunjukkan permasalahan terkait rendahnya CTS peserta didik. Tujuan penelitian dan pengembangan ini adalah memberikan solusi alternatif rendahnya CTS peserta didik dengan mengembangkan video pembelajaran sejarah berbasis Powtoon dengan sintak model Inquiry Learning. Desain penelitian menggunakan tahapan pengembangan model ASSURE. Hasil penelitian dan pengembangan adalah video pembelajaran sejarah berbasis Powtoon dengan sintak model Inquiry Learning yang tervalidasi ahli efektif meningkatkan CTS. Rekomendasi dari temuan penelitian dan pengembangan ini, mempertimbangkan kelemahan video Powtoon yang harus online, perlu penelitian dan pengembangan lebih lanjut dengan mendesain video versi aplikasi Powtoon secara offline.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherCandrasangkala: Jurnal Pendidikan dan Sejarahen_US
dc.subjectVideo Powtoonen_US
dc.subjectPembelajaran Sejarahen_US
dc.subjectInquiry Learningen_US
dc.subjectCTSen_US
dc.titlePengembangan Video Pembelajaran Sejarah Berbasis Powtoon dengan Sintak Model Inquiry Learning Untuk Meningkatkan Critical Thinking Skillsen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FKIP_PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN SEJARAH BERBASIS POWTOON.pdf2.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.