Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112256
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAS’AD, Mochamad Hafezd-
dc.contributor.authorAJI, Joni Murti Mulyo-
dc.date.accessioned2023-02-21T00:29:42Z-
dc.date.available2023-02-21T00:29:42Z-
dc.date.issued2020-07-31-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112256-
dc.description.abstractTren gaya hidup atau lifestyle mengkonsumsi kopi di era modern seperti saat ini mulai berkembang dan merambah masyarakat khususnya di wilayah perkotaan. Pesatnya pertumbuhan kedai kopi di Indonesia, salah satunya dapat terlihat di wilayah perkotaan Kabupaten Bondowoso. Munculnya city branding “Bondowoso Republik Kopi” semakin mendorong munculnya kedai-kedai kopi modern baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) karakteristik konsumen kedai kopi modern di wilayah perkotaan Kabupaten Bondowoso, (2) mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen kedai kopi modern, Penentuan daerah penelitian ditentukan secara sengaja (purposive method). Penelitian dilakukan pada kedai-kedai kopi modern yang terdapat di wilayah perkotaan Kabupaten Bondowoso. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah 120. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat beberapa karakteristik konsumen kedai kopi modern yang terdiri dari konsumen laki-laki dengan presentase sebesar 77,5 persen dan konsumen perempuan sebesar 22,5 persen, konsumen yang berusia 15-30 tahun sebesar 95,84 persen dengan tingkat pendidikan terakhir SMA sebesar 75 persen sebanyak 66,67 persen konsumen dalam penelitian ini memliki intensitas meminum kopi sebanyak 3-4 cangkir per hari, mayoritas konsumen mengunjungi kedai kopi sebanyak 1 kali seminggu sebesar 36,67 persen, (2) terbentuk 4 Faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen yaitu faktor citra kedai atau brand image, faktor pelayanan atau service, faktor kopi dan faktor sentuhan modern.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Sosial Ekonomi Pertanianen_US
dc.subjectkedai kopien_US
dc.subjectkopien_US
dc.subjectpreferensien_US
dc.titleFaktor Yang Mempengaruhi Preferensi Konsumen Kedai Kopi Modern di Bondowosoen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FAPERTA_FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI KONSUMEN.pdf735.3 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.