Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111598
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNING, Yiting-
dc.contributor.authorTANG, Jianlan-
dc.contributor.authorPRIHANDINI, Rafiantika Megahnia-
dc.contributor.authorARIPIN, Usman-
dc.date.accessioned2023-01-11T04:26:04Z-
dc.date.available2023-01-11T04:26:04Z-
dc.date.issued2022-05-31-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111598-
dc.description.abstractGuru harus memperhatikan secara mendalam integrasi antara teknologi informasi dengan matematika, sehingga sulit untuk menemukan pengaruh dari penggunaan metode pengajaran tradisional. Bagian kerucut yang Keywords: Mathematics education; Education technology; Hawgent dynamic conic section Kata Kunci: Pendidikan matematika; Teknologi pendidikan; Dinamika Hawgent 62 | Ning, Tang, Prihandini, and Aripin: Modeling Conic Section Using Hawgent Dynamic … berbentuk kerucut dipelajari di Sekolah Menengah merupakan pembawa penting untuk menumbuhkan literasi matematika siswa, tetapi sangat abstrak dan komprehensif, sehingga menjadi "sulit" dalam pengajaran matematika di sekolah menengah. Perangkat lunak matematika dinamis Hawgent memiliki fungsi dinamis dan visual yang kuat, yang secara efektif dapat membantu pengajaran elips di Sekolah Menengah. Pertanyaan yang akan dikaji dalam makalah ini adalah: (1) mendeskripsikan bagaimana guru menggunakan perangkat lunak matematika dinamis Hawgent untuk merancang media pembelajaran ketika mengajarkan isi bagian kerucut dan merangsang pengetahuan siswa; (2) mendeskripsikan bagaimana perangkat lunak matematika dinamis Hawgent digunakan dalam kelas untuk membantu siswa memahami definisi bagian kerucut secara efektif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yang menggabungkan model ADDIE dan eksperimen mengajar untuk menganalisis kelas dengan menggunakan software matematika dinamis Hawgent dan merancang bahan ajar dan kelas menggunakan metode pengajaran tradisional. Sampel penelitian adalah 130 siswa SMA. Materi pembelajaran desain perangkat lunak matematika, dapat memberikan siswa presentasi intuitif tentang proses pembentukan kerucut, sehingga membantu siswa memahami konsep matematika secara efektif dan merangsang rasa ingin tahu siswa sebagai pengetahuan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherArithmeticen_US
dc.subjectPendidikan matematikaen_US
dc.subjectTeknologi pendidikanen_US
dc.subjectDinamika Hawgenten_US
dc.titleModeling Conic Section Using Hawgent Dynamic Mathematics Softwareen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FKIP_Modeling Conic Section Using Hawgent Dynamic.pdf2.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.