Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111594
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPRIHANDINI, Rafiantika Megahnia-
dc.contributor.authorADAWIYAH, Robiatul-
dc.date.accessioned2023-01-11T02:41:31Z-
dc.date.available2023-01-11T02:41:31Z-
dc.date.issued2022-06-29-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111594-
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa dalam mata kuliah matematika diskrit melalui model project based learning. Objek penelitian ini adalah mahasiswa semester 4 program studi pendidikan matematika FKIP Universitas Jember. Metode penelitian merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Sedangkan tes dipilih sebagai teknik penelitian yang kemudian dianalisis dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum tindakan terdapat 9 orang mahasiswa dengan persentase 28% yang memenuhi standar minimal kelulusan. Setelah dilakukan tindakan, terdapat peningkatan hasil belajar mahasiswa yaitu dari 22 orang dengan persentase 69% menjadi 30 orang dengan persentase 94%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model project based learning dapat membantu dalam proses peningkatan hasil belajar mahasiswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Ilmu Pendidikan Sekolah Dasaren_US
dc.subjectPTKen_US
dc.subjectProject Based Learning.en_US
dc.titlePenerapan Project Based Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Matematika Diskriten_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.