Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111594
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | PRIHANDINI, Rafiantika Megahnia | - |
dc.contributor.author | ADAWIYAH, Robiatul | - |
dc.date.accessioned | 2023-01-11T02:41:31Z | - |
dc.date.available | 2023-01-11T02:41:31Z | - |
dc.date.issued | 2022-06-29 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111594 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini memiliki tujuan untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa dalam mata kuliah matematika diskrit melalui model project based learning. Objek penelitian ini adalah mahasiswa semester 4 program studi pendidikan matematika FKIP Universitas Jember. Metode penelitian merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Sedangkan tes dipilih sebagai teknik penelitian yang kemudian dianalisis dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum tindakan terdapat 9 orang mahasiswa dengan persentase 28% yang memenuhi standar minimal kelulusan. Setelah dilakukan tindakan, terdapat peningkatan hasil belajar mahasiswa yaitu dari 22 orang dengan persentase 69% menjadi 30 orang dengan persentase 94%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model project based learning dapat membantu dalam proses peningkatan hasil belajar mahasiswa. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Jurnal Ilmu Pendidikan Sekolah Dasar | en_US |
dc.subject | PTK | en_US |
dc.subject | Project Based Learning. | en_US |
dc.title | Penerapan Project Based Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Matematika Diskrit | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | LSP-Jurnal Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
FKIP_Penerapan Project Based Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Matematika Diskrit.pdf | 1.75 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.