Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111195
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFARADILA, Alifa-
dc.contributor.authorMAHARDIKA, I Ketut-
dc.contributor.authorBEKTIARSO, Singgih-
dc.date.accessioned2022-12-19T03:24:27Z-
dc.date.available2022-12-19T03:24:27Z-
dc.date.issued2022-12-30-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111195-
dc.description.abstractPembelajaran dalam fisika menjelaskan materi yang terdiri dari banyak konsep dan teori yang harus dipahami oleh siswa. Penguasaan konsep fisika siswa yang masih rendah karena konsep yang bersifat abstrak Multirepresentasi merupakan suatu cara menyajikan berbagai representasi dalam menanamkan suatu konsep agar mudah dipahami. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kategori kemampuan multirepresentasi yang terdiri dari representasi matematik dan representasi gambar pada siswa XI MIPA 5 SMA Negeri 1 Jember materi suhu dan kalor. Metode penelitian yang digunkan yaitu penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian diperoleh kemampuan representasi matematik dan gambar sama-sama berkategori baik dengan besar kemampuan representasi matematik 74,00 persen, lebih tinggi sedikit dibandingkan kemampuan representasi gambar yaitu 70,1 persen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherenis Artikel: originial researchen_US
dc.subjectkemampuanen_US
dc.subjectmultirepresentasien_US
dc.subjectpendidikan fisikaen_US
dc.subjectsuhu dan kaloren_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Representasi Matematik dan Gambar Siswa SMAN 1 Jember pada Materi Suhu dan Kaloren_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FKIP_JURNAL_Analisis Kemampuan Representasi Matematik.pdf5.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.