Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111195
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | FARADILA, Alifa | - |
dc.contributor.author | MAHARDIKA, I Ketut | - |
dc.contributor.author | BEKTIARSO, Singgih | - |
dc.date.accessioned | 2022-12-19T03:24:27Z | - |
dc.date.available | 2022-12-19T03:24:27Z | - |
dc.date.issued | 2022-12-30 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111195 | - |
dc.description.abstract | Pembelajaran dalam fisika menjelaskan materi yang terdiri dari banyak konsep dan teori yang harus dipahami oleh siswa. Penguasaan konsep fisika siswa yang masih rendah karena konsep yang bersifat abstrak Multirepresentasi merupakan suatu cara menyajikan berbagai representasi dalam menanamkan suatu konsep agar mudah dipahami. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kategori kemampuan multirepresentasi yang terdiri dari representasi matematik dan representasi gambar pada siswa XI MIPA 5 SMA Negeri 1 Jember materi suhu dan kalor. Metode penelitian yang digunkan yaitu penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian diperoleh kemampuan representasi matematik dan gambar sama-sama berkategori baik dengan besar kemampuan representasi matematik 74,00 persen, lebih tinggi sedikit dibandingkan kemampuan representasi gambar yaitu 70,1 persen. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | enis Artikel: originial research | en_US |
dc.subject | kemampuan | en_US |
dc.subject | multirepresentasi | en_US |
dc.subject | pendidikan fisika | en_US |
dc.subject | suhu dan kalor | en_US |
dc.title | Analisis Kemampuan Representasi Matematik dan Gambar Siswa SMAN 1 Jember pada Materi Suhu dan Kalor | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | LSP-Jurnal Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
FKIP_JURNAL_Analisis Kemampuan Representasi Matematik.pdf | 5.83 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.