Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110759
Title: Manajemen Strategis, Suatu Tinjauan dan Strategi Menuju Keberlanjutan Daya Saing
Authors: ALBUSHAIRI, Siti Aliyati
BACHRI, Ahmad Alim
SULARSO, Raden Andi
HUDA, Nuril
Keywords: Manajemen Strategis, Suatu Tinjauan dan Strategi Menuju Keberlanjutan Daya Saing
Issue Date: 1-Oct-2022
Publisher: RAJAWALI PERS
Abstract: Pelaku bisnis sering kali beroperasi dengan menerapkan strategi bisnis. Jenis industri yang belum banyak menerapkan strategi bisnis, seperti industri kecil dan menengah (IKM), creative industry dan sebagainya. Pemimpin strategis di industri itu sering kali menganggap bahwa tidak ada masalah terkait dengan strategi bisnis dalam organisasi. Pandangan ini tentunya dalam jangka pendek. Namun bila terjadi globalisasi ditambah lagi sekarang ini sudah masuk ke era industri 5.0, maka bagi organisasi (terutama organisasi bisnis/perusahaan) strategi bisnis penting menjadi pusat perhatian. MANAJEMEN STRATEGIS BAB 1 2 Manajemen Strategis Memasuki era industri 5.0 persaingan semakin kompetitif tampaknya perhatian terhadap konsumen saja tidaklah cukup. Pelaku bisnis lainnya yang mempunyai andil dalam pembentukan kinerja perusahaan, seperti perantara dan pesaing juga tidak dapat diabaikan. Lingkungan internal dan eksternal merupakan dua faktor yang memengaruhi kinerja. Untuk faktor yang dapat diawasi perusahaan atau internal seperti harga jual, komisi, potongan penjualan, biaya-biaya variabel, dan biaya-biaya pemasaran. Sedangkan untuk faktor yang tidak dapat diawasi atau eksternal seperti besarnya permintaan pasar, persaingan, pendapatan masyarakat dan lain-lain.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110759
Appears in Collections:LSP-Books



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.