Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110412
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorWICAKSONO, Ferdianto-
dc.date.accessioned2022-10-31T01:39:36Z-
dc.date.available2022-10-31T01:39:36Z-
dc.date.issued2022-07-04-
dc.identifier.nim180810301165en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110412-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 31 Oktober 2022en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dibuat untuk menguji adanya pengaruh positif kualitas layanan mobile banking terhadap profitabilitas yang diproksikan dengan Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan sektor perbankan konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2020. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif yang menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan pada Bursa Efek Indonesia pada tahun 2020 dan data rating aplikasi mobile banking diperoleh dari aplikasi Play Store. Variabel independen yang digunakan yaitu Mobile Banking, variabel dependen yaitu Net Profit Margin, dan variabel kontrol yaitu ukuran perusahaan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini dipilih menggunakan metode purposive sampling dengan total 39 sampel perusahaan. Hasil pengujian menjelaskan bahwa layanan mobile banking tidak memberikan pengaruh pengaruh terhadap profitabilitas pada perusahaan sektor perbankan konvensional. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti banyaknya nasabah yang belum maksimal menggunakan aplikasi mobile banking dan biaya operasional perawatan yang tidak sebanding dengan keuntungan yang didapatkan dari layanan mobile banking.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Bunga Maharani, S.E., M.SA. Dosen Pembimbing Anggota : Drs. Wasito, M.Si, Ak.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectFINANCIAL TECHNOLOGYen_US
dc.subjectMOBILE BANKINGen_US
dc.subjectPROFITABILITASen_US
dc.subjectUKURAN PERUSAHAANen_US
dc.titlePengaruh Layanan Mobile Banking terhadap Profitabilitas Perusahaan Sektor Perbankan Konvensional di Indonesia (Studi Empiris pada Perbankan Konvensional yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiAkuntansien_US
dc.identifier.pembimbing1Bunga Maharani, S.E., M.SA.en_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Wasito, M.Si, Ak.en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ferdianto Wicaksono.pdf
  Until 2027-08-19
942.8 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools