Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110408
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAJI, Fajar
dc.date.accessioned2022-10-28T08:09:48Z
dc.date.available2022-10-28T08:09:48Z
dc.date.issued2022-07
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110408
dc.description.abstractYouTube sebagai situs berbagi video menjadi platform baru dalam menghasilkan konten audio visual. Kondisi ini menghasilkan peluang tidak hanya baik bagi kalangan selebritis maupun korporasi (media televisi), namun juga masyarakat umum dalam menghasilkan konten dan menjadi YouTuber. Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana stilistik konten vlog YouTubers di Indonesia. Form dan style sebagai unsur pembentuk menjadi informasi data dalam mengidentifikasi stilistik yang dihasilkan. Penelitian kualitatif deskriptif ini menggunakan pendekatan subjektif. Analisis interpretasi dilakukan berdasarkan hasil data untuk mendeskripsikan ke dalam bentuk kata-kata mengenai unsur form dan style konten vlog 10 channel YouTubers Indonesia dengan subscriber terbanyak pada tahun 2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa form dan style konten vlog YouTubers Indonesia menghasilkan stilistik yang dapat berkomunikasi secara informal dengan penonton, otentik, dinamis dan spontan, serta khas. Stilistik tersebut akhirnya dapat membangun kedekatan dan melibatkan penonton ke dalam konten yang disampaikan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherCapture : Jurnal Seni Media Rekamen_US
dc.subjectStilistiken_US
dc.subjectform dan styleen_US
dc.subjectkonten vlogen_US
dc.subjectINDONESIAen_US
dc.titleContent Stilistics On Indonesian Youtuber Vlogen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FIB_JURNAL_Fajar_Content Stilistics On Indonesian Youtuber Vlog.pdf405.96 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.