Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110107
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorSARI, Desty Nurrindah-
dc.date.accessioned2022-10-12T03:04:14Z-
dc.date.available2022-10-12T03:04:14Z-
dc.date.issued2022-09-19-
dc.identifier.nim180810201135en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110107-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 12 Oktober 2022en_US
dc.description.abstractPariwisata adalah salah satu aspek penting yang dapat meningkatkan pendapatan suatu negara. Sektor pariwisata mengalami perubahan yang sangat signifikan, dengan adanya perkembangan zaman pariwisata menjadi sektor yang menjanjikan. Jenis wisata yang ditawarkan di Indonesia tentunya sangat beragam baik dari wisata budaya, konvensi, pertanian, cagar alam, ziarah sampai wisata maritim atau bahari. Wisata maritim atau bahari merupakan salah satu objek wisata unggulan yang ditawarkan pemerintah terhadap wisatawan. Hal ini menjadikan sebuah peluang pariwisata oleh PT Pelindo Indonesia selaku pihak pengelola wisata Pantai Boom Marina Banyuwangi. Perubahan yang terjadi pada Pantai Boom Marina Banyuwangi sebelum dan sesudah di kelola oleh PT Pelindo Indonesia sangan signifikan, salah satu perubahan yang ditawarkan adalah suasana pantai yang terasa lebih nyaman serta bersih. Hal ini tentu saja salah satu faktor yang tepat untuk menilai bagaimana minat wisatawan untuk mengunjungi kembali Pantai Boom Marina Banyuwangi. Terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi minat berkunjung kembali seorang wisatawan, beberapa diantaranya adalah kepuasan wisatawan, destination atmospheric, serta pengalaman wisatawan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana peran kepuasan wisatawan sebagai variabel intervening pengaruh pengalaman wisatawan dan destination atmospheric terhadap minat berkunjung kembali. Penelitian ini dilakukan dengan menargetkan wisatawan yang telah berkunjung ke Pantai Boom Marina Banyuwangi sebagai responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel dengan memperhatikan beberapa pertimbangan. Pertimbangan yang dimaksut adalah minimal responden berusia 18 tahun serta pernah mengunjungi objek wisata minimal 2 kali dalam 1 tahun terakhir. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer serta metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) menggunakan bantuan SPSS For Windows 26. Hasil Penelitian menunjukan bahwa, pertama pengalaman wisatawan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan, kedua destination atmospheric berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan wisatawan, ketiga pengalaman wisatawan berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali, keempat destination atmospheric berpengaruh secara signifikan terhadap minat berkunjung kembali, kelima kepuasan wisatawan berpengaruh secara signifikan terhadap minat berkunjung kembali, keenam pengalaman wisatawan berpengaruh secara signifikan terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan wisatawan dan yang terakhir ketujuh destination atmospheric berpengaruh secara signifikan terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan wisatawan.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing 1 Dr.Ika Barokah Suryaningsih, S.E., M.M. Dosen Pembimbing 2 Cempaka Paramita SE., M.Sc.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPENGALAMAN WISATAWANen_US
dc.subjectDESTINATION ATMOSPHERICSen_US
dc.subjectKEPUASAN WISATAWANen_US
dc.subjectPANTAI BOOM MARINA BANYUWANGIen_US
dc.titlePengaruh Pengalaman Wisatawan dan Destination Atmospherics terhadap Minat Berkunjung Kembali Melalui Kepuasan Wisatawan pada Pantai Boom Marina Banyuwangien_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiManajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr.Ika Barokah Suryaningsih, S.E., M.M.en_US
dc.identifier.pembimbing2Cempaka Paramita SE., M.Sc.en_US
dc.identifier.validatorkacung-11 Oktober 2022en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi fix.pdf
  Until 2027-10-11
1.4 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools