Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109875
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPERTIWI, Aprilia Dian-
dc.date.accessioned2022-10-07T06:45:50Z-
dc.date.available2022-10-07T06:45:50Z-
dc.date.issued2022-07-20-
dc.identifier.nim180210104082en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109875-
dc.description.abstractProblem based learning (PBL) merupakan model pembelajaran dengan menggunakan suatu permasalahan untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah, materi, serta pengaturan diri. Socio scientific issue (SSI) merupakan pendekatan yang berorientasi pada permasalahan yang ada kaitannya dengan dengan isu sosial ilmiah yang terjadi di masyarakat berupa konsep dan teknologi. Tujuan pada penelitian ini adalah mengetahui apakah pembelajaran model PBL dengan pendekatan SSI berpengaruh terhadap higher order thinking skills (HOTS) dan mengetahui apakah pembelajaran model PBL dengan pendekatan SSI berpengaruh terhadap aktivitas belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen dengan tipe pretest-posttest control group design. Hasil penelitian dengan analisis data melalui Uji independent sample t-test membuktikan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran PBL dengan pendekatan SSI terhadap HOTS siswa SMP. Dan melalui bantuan software excel menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran PBL dengan pendekatan SSI terhadap aktivitas belajar siswa SMP.en_US
dc.description.sponsorshipPramudya Dwi Aristya Putra, S.Pd., M.Pd., Ph.D Mochammad Iqbal, S.Pd., M.Pd., MCE., CIQnR., CIQaRen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.subjectSocio Scientific Issueen_US
dc.subjectHigher Order Thinking Skillsen_US
dc.subjectAktivitas Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Pendekatan Socio Scientific Issue Dalam Pembelajaran IPA Terhadap Higher Order Thinking Skills dan Aktivitas Belajar Siswa SMPen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan IPAen_US
dc.identifier.pembimbing1Pramudya Dwi Aristya Putra, S.Pd., M.Pd., Ph.D.en_US
dc.identifier.pembimbing2Mochammad Iqbal, S.Pd., M.Pd., MCE., CIQnR., CIQaRen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Repository Aprilia Dian Pertiwi.pdf2.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools