Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109645
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorFATHONI, Hamidah-
dc.date.accessioned2022-09-28T01:27:26Z-
dc.date.available2022-09-28T01:27:26Z-
dc.date.issued2022-06-24-
dc.identifier.nim170810201238en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109645-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 28 September 2022en_US
dc.description.abstractTraveloka sebagai penyedia jasa travel memiliki jangkauan pengguna yang banyak di Indonesia. Seiring dengan banyaknya tingkat kebutuhan konsumen Traveloka mulai fokus untuk memasarkan berbagai produk yang dianggap berpotensi besar dan menarik perhatian konsumen. Perkembangan yang semakin maju tak lepas dari adanya persaingan, mengatasi hal tersebut Traveloka berupaya lebih meningkatkan sistem teknologi yang dimiliki seperti dalam hal kemudahan akses, hal ini bertujuan agar konsumen merasa nyaman pada saat melakukan transaksi. Pemberian diskon agar konsumen antusias dalam melakukan pembelian dan adanya online consumer review dengan harapan konsumen mendapatkan informasi sebelum melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kemudahan akses, diskon dan online consumer review terhadap keputusan pembelian di Traveloka. Hipotesis pertama dalam penelitian ini adalah kemudahan akses berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hipotesis kedua menyatakan bahwa diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan hipotesis ketiga menyatakan online consumer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini termasuk exsplanatory research dengan jumlah sampel sebanyak 162 dari berbagai lokasi domisili di Indonesia yang umumnya pernah menggunakan Traveloka dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan program SPSS statistik 22. Hasil penelitian membuktikan bahwa kemudahan akses dan diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Traveloka, hal ini menunjukkan bahwa konsumen memperhatikan variabel tersebut sedangkan online consumer review tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Traveloka hal ini mengindikasikan bahwa sampel mengalami kegagalan dalam membuktikan hipotesis dan dapat terjadi karena konsumen mengabaikan untuk membaca online consumer review.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing I Dr. Bambang Irawan, M.Si. Dosen Pembimbing II Cempaka Paramita, S.E., M.Sc.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectKEMUDAHAN AKSESen_US
dc.subjectDISKONen_US
dc.subjectONLINE CONSUMER REVIEWen_US
dc.subjectKEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.titlePengaruh Kemudahan Akses, Diskon dan Online Consumer Review terhadap Keputusan Pembelian di Travelokaen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiManajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Bambang Irawan, M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Cempaka Paramita, SE.,M.Scen_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Hamidah Fathoni_170810201238.pdf
  Until 2027-08-08
3.91 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools