Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109479
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAZIZAH, Nabilah Nur-
dc.contributor.authorINDRAWATI, Indrawati-
dc.contributor.authorAHMAD, Nur-
dc.date.accessioned2022-09-15T06:27:32Z-
dc.date.available2022-09-15T06:27:32Z-
dc.date.issued2022-08-01-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109479-
dc.description.abstractPenelitian ini mempunyai tujuan untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran inkuiri disertai media pictorial riddle terhadap motivasi dan hasil belajar siswa SMP. Desain penelitiannya quasi experiment dengan jenis rancangannya post-test only control group design. Populasinya yaitu seluruh siswa kelas VII di SMP Negeri 11 Jember dengan sampel terdiri dari kelas eksperimen dan kontrol. Teknik dan instrumen pengumpulan data utama menggunakan tes dan angket. Data pendukung lainnya dengan teknik observasi, wawancara, serta dokumentasi. Teknik analisis datanya dengan uji independent sample t-test jikalau data berdistribusi normal dan uji Mann Whitney jikalau data tidak berdistribusi normal. Hasil penelitian menunjukkan siswa di kelas eksperimen mendapatkan rata-rata nilai yang lebih baik dibanding kelas kontrol, sehingga bisa ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran IPA menggunakan model pembelajaran inkuiri disertai media pictorial riddle berpengaruh signifikan terhadap motivasi dan hasil belajar siswa SMP.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherPancasakti Science Education Journalen_US
dc.subjectmodel pembelajaran inkuirien_US
dc.subjectmedia pictorial riddleen_US
dc.subjectmotivasi belajaren_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Inkuiri disertai Media Pictorial Riddle pada Materi Kalor dan Perpindahannya terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa SMPen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.