Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109477
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAHMAD, Nur-
dc.contributor.authorPUTRA, Pramudya Dwi Aristya-
dc.contributor.authorSUTARTO, Sutarto-
dc.contributor.authorINDRAWATI, Indrawati-
dc.contributor.authorMAHARDIKA, I Ketut-
dc.date.accessioned2022-09-15T06:04:20Z-
dc.date.available2022-09-15T06:04:20Z-
dc.date.issued2022-08-17-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109477-
dc.description.abstractPerguruan Tinggi menjadi faktor kunci penting dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas yang kreatif dan inovatif. Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk link and match antara lulusan perguruan tinggi tidak hanya dengan dunia usaha dan dunia industri tetapi juga masa depan yang cepat berubah. Subyek penelitian adalah mahasiswa outbound dan inbound student exchange di Program Studi Pendidikan IPA Universitas Jember. Data kualitatif dianalisa untuk mengetahui persepsi mahasiswa dalam kegiatan pembelajaran. Kegiatan pembelajaran mahasiswa inbound di UNEJ menggunakan metode pembuatan materi pada slide power point (ppt) secara kelompok melakukan presentasi, diskusi dan analisis video. Mahasiswa Outbound di UNNES mendapatkan tugas proyek, perkembangan rancangan proyek dan presentasi melalui tatap muka virtual. Mahasiswa outbound ke UM dibagi menjadi beberapa kelompok kecil, membuat makalah, power point (ppt) dan video presentasi. Sesi diskusi di UM melalui Sipejar dan tugas dikumpulkan melalui link google drive.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Pendidikan MIPAen_US
dc.subjectpersepsi belajaren_US
dc.subjectpertukaran pelajaren_US
dc.subjectdan mobilitas siswaen_US
dc.titleStudent Learning Perception toward Inbound and Outbound Student Exchange Mobility in Science Educationen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.