Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109347
Title: Implementasi Strategi New Wave Marketing Pada Media Sosial Produk Musae Chips: Studi Kasus di CV. Sunresist Indonesia Jember
Authors: UMMAH, Istifadatul
Keywords: PEMASARAN
NEW WAVE MARKETING
MEDIA SOSIAL
Issue Date: 5-Aug-2022
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract: CV. Sunresist Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi jenis makanan ringan yang ada di Kota Jember. Produk yang dihasilkan yaitu keripik pisang oven yang bernama Musae Chips, terdapat beberapa varian rasa yaitu Chocolate, Creamy Milk, Green Tea, dan Korean Spicy. Seiring dengan perubahan zaman yang terjadi, CV. Sunresist Indonesia selalu berusaha untuk menyesuaikan dengan perubahan, salah satunya perubahan dalam pendekatan pemasaran yang diterapkan. Untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan mengikuti tren pemasaran masa kini, maka CV. Sunresist Indonesia menggunakan strategi pemasaran pada konsep New Wave Marketing yang menggabungkan dari 3 komponen utama pemasaran yang terbagi menjadi 12 unsur, dengan memanfaatkan platform media sosial. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis implementasi strategi new wave marketing pada media sosial yang telah diterapkan oleh CV. Sunresist Indonesia. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data ini menggunakan analisis domain dan analisis taksonomi dengan pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi serta triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa CV. Sunresist Indonesia belum sepenuhnya menerapkan konsep New Wave Marketing, yaitu diantaranya pada unsur Communitization dan Co-Creation belum diterapkan karena. perusahaan menyadari bahwa keberadaanya masih baru dan belum mempunyai fanbase. CV. Sunresist Indonesia memanfaatkan lima platform media sosial seperti, Instagram, WhatsApp, Facebook, Youtube, dan Twitter dengan tujuan melakukan proses pemasaran dan proses transaksi produk Musae Chips.
Description: Finalisasi oleh Taufik Tgl 10 September 2022
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109347
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf3.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools