Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109199
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHAMZAH, Syaiful Nur-
dc.contributor.authorNINGTYIAS, Farida Wahyu-
dc.contributor.authorVIPHINDRATIN, Sebastiana-
dc.date.accessioned2022-09-01T08:42:39Z-
dc.date.available2022-09-01T08:42:39Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.govdocKodeprodi#2110101#Ilmukesehatanmasyarakat-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109199-
dc.description.abstractRSU Bhakti Husada berada di Banyuwangi dan sudah akreditasi paripurna sejak tahun 2016 dan bisa mempertahankan predikat akreditasi paripurna pada tahun 2019 saat dilakukan survey ulang oleh KARS (Komisi Akreditasi Rumah sakit). Namun, meskipun mendapatkan predikat terakreditasi paripurna, kinerja Operasional RSU Bhakti Husada tidak mengalami perbaikan dan belum mencapai Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE) menggunakan 7 kriteria penilaian yang menurut beberapa pengamat dinilai lebih menyempurnakan metode-metode manajamen yang lainnya. Ketujuh kriteria tersebut adalah kepemimpinan, berpusat ke konsumen serta pasar, perencanaan strategis, ukuran analisa manajemen pengetahuan, fokus tenaga kerja, berpusat kepada operasional dan produk bisnis. Adapun tujuan umum dari penyusunan tesis ini adalah menganalisis kinerja FKTL terakreditasi paripurna melalui pendekatan MBCfPE. Penelitian dilaksanakan di RSU Bhakti Husada tahun 2021 dengan variable penelitian menggunakan 7 kriteria MBCfPE. Etical clearance diperoleh dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember. Hasil penelitian dengan menggunakan pendekatan Baldrige Criteria diketahui bahwa jumlah skor 518 termasuk dalam kategori baik atau good performance (451-550). Good Performance berarti RSU Bhakti Husada berada dalam posisi layanan sesuai standar mutu. Secara menyeluruh kinerja RSU Bhakti Husada telah baik walau ditemukan beberapa kategori yang perlu diperbaiki yaitu pada sub kategori pelanggan (46,2%) dan operasional (46,8%).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMedhical Technology and Public Health Journalen_US
dc.subjectKinerja Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutanen_US
dc.subjectMalcolm Baldrige Criteria for Performance Excellenceen_US
dc.titleAnalisis Kinerja Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKTL) Terakreditasi Paripurna Melalui Pendekatan Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellenceen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.