Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108585
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorCHOIRUHI, Isma-
dc.contributor.authorBEKTIARSO, Singgih-
dc.contributor.authorSUDARTI, Sudarti-
dc.date.accessioned2022-07-21T08:26:55Z-
dc.date.available2022-07-21T08:26:55Z-
dc.date.issued2020-04-01-
dc.identifier.govdocKODEPRODI210102#Pendidikan Fisika-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108585-
dc.description.abstractPada beberapa sekolah menerapkan pendekatan scientific dalam proses pembelajaran, namun masih belum diketahui apakah penerapan pendekatan tersebut sudah maksimal atau tidak serta berpengaruh terhadap minat belajar fisika dan kemampuan berpikir kritis, mengingat minat belajar fisika dan kemampuan berpikir kritis siswa masih tergolong rendah. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh penerapan pendekatan scientific terhadap minat belajar fisika dan kemampuan berpikir kritis siswa SMAN 1 Tanggul. Penelitian ini termasuk penelitian explanatory dengan multivariat. Teknik pengambilan data pada penelitian ini yaitu wawancara, dokumentasi, dan penyebaran angket kepada siswa. Sedangkan analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis SEM. Hasil penelitian ini yaitu Ada pengaruh yang signifikan pada penerapan pendekatan scientific terhadap minat belajar fisika dan kemampuan berpikir kritis siswa SMAN 1 Tanggul.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherPedagonal : Jurnal Ilmiah Pendidikanen_US
dc.subjectPendekatan scientificen_US
dc.subjectminat belajar fisikaen_US
dc.subjectkemampuan berpikir kritisen_US
dc.titleAnalisis Penerapan Pendekatan Scientific Serta Pengaruhnya Terhadap Minat Belajar Fisika dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMAen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FKIP_SINGGIH B_JURNAL_ANALISIS PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIC SERTA PENGARUHNYA.pdf874.33 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.