Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108582
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ADAWIYAH, Vania Robiatul | - |
dc.contributor.author | BEKTIARSO, Singgih | - |
dc.contributor.author | SUDARTI, Sudarti | - |
dc.date.accessioned | 2022-07-21T07:51:13Z | - |
dc.date.available | 2022-07-21T07:51:13Z | - |
dc.date.issued | 2022-06-30 | - |
dc.identifier.govdoc | Kodeprodi#1810201#pendidikanfisika | - |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108582 | - |
dc.description.abstract | . Kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar fisika siswa Indonesia masih tergolong rendah. Problem Based Learning (PBL) merupakan salah satu model pembelajaran yang disarakankan untuk digunakan pada abad-21 yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Model pembelajaran PBL dengan vee map sangat sesuai digunakan karena vee map dapat mengorganisasikan kegiatan dikelas terutama kegiatan praktikum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran PBL dengan vee map terhadap hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa SMA pada pokok bahasan alat-alat optik. Jenis penelitian ini yaitu penelitian eksperimen dengan post-test only control design. Instrumen yang digunakan untuk pengumpula data yaitu LKPD, dan soal tes. Teknik analisa data yang digunakan adalah uji normalitas data yang dilanjutkan dengan uji beda dengan menggunakan uji independent sample t-test dan uji Mann Whitney U. Hasil penelitian ini menunjukkan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Vee Map berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar kognitif dengan nilai signifikansi 0,000 dan kemampuan berpikir kritis siswa SMA N 1 Leces dengan signifikansi 0,044. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Jurnal Phi: Jurnal Pendidikan Fisika dan Fisika Terapan | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) | en_US |
dc.subject | Vee Map | en_US |
dc.subject | hasil belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Vee Map terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA pada Pokok Bahasan Alat-Alat Optik | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | LSP-Jurnal Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.