Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108570
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHASANAH, Uswatun-
dc.contributor.authorBEKTIARSO, Singgih-
dc.contributor.authorSUDARTI, Sudarti-
dc.date.accessioned2022-07-20T07:56:00Z-
dc.date.available2022-07-20T07:56:00Z-
dc.date.issued2022-
dc.identifier.govdocKodeprodi#1810201#pendidikanfisika-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108570-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan keterampilan proses sains dan media gambar terhadap minat dan hasil belajar fisika siswa kelas XI di SMAN 1 Gambiran. Jenis penelitian yaitu kuantitatif dengan desain penelitian kausal konfirmatori. Jumlah sampel yang digunakan 160 responden dari seluruh kelas XI MIPA. Teknik pengambilan data melalui wawancara, dokumentasi dan angket. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis SEM. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pendekatan keterampilan proses sains berpengaruh terhadap minat belajar, keterampilan proses sains berpengaruh terhadap hasil belajar dengan taraf nyata 10%, media gambar berpengaruh terhadap minat dan hasil belajar. Sehingga dari penelitian ini diharapkan guru bisa menerapkan dan meningkatkan keterampilan proses sains dan media gambar untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Pendidikan Fisikaen_US
dc.subjectscience process skills approachen_US
dc.subjectpicture mediaen_US
dc.subjectinterest in learningen_US
dc.subjectlearning outcomesen_US
dc.titleMinat dan Hasil Belajar Siswa Melalui Pendekatan Keterampilan Proses Sains dan Media Gambaren_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.