Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108519
Title: Prosedur Administrasi Pelayanan E-Banking pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Jember
Authors: FILZAH, Zaidatul
Keywords: PROSEDUR ADMINISTRASI
PELAYANAN E-BANKING
BANK RAKYAT INDONESIA
Issue Date: 19-Jul-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Peran perbankan dalam memajukan perekonimian suatu negara sangatlah besar. Perbankan juga memiliki peranan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi suatu negara. Bank merupakan lembaga keuangan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena kegiatan dalam perbankan adalah menghimpun dana dari masyarakat, hal ini dikarnakan Bank memiliki fungsi sabagai perantara antara pihak yang memiliki dana yang lebih dan pihak yang membutuhkan dana. Kegiatan menghimpun dana tersebut dalam bentuk simpanan atau rekening seperti halnya tabungan, deposito, rekening giro, dan dapat berupa pinjaman untuk masyarakat. Perkembangan teknologi informasi pada saat ini sangatlah bermanfaat dalam dunia perbankan. Teknologi informasi dalam layanan perbankan yaitu adanya online banking. Online Banking merupakan layanan yang disediakan oleh perbankan yang dapat digunakan oleh nasabah baik dari rumah, tempat usaha atau berada di lokasi-lokasi lain selain di bank (kantor perbankan), dengan menggunakan media komunikasi. Layanan perbankan merupakan kebutuhan masyarakat untuk era digital ini. Dengan adanya perkembangan teknologi sekarang transaksi perbankan dapat dipermudah dengan adanya suatu produk yang mendukung berbagai macam kegiatan nasabah yaitu adanya layanan E-Banking. Dikarnakan semua kegiatan dilakukansecara online salah satunya adalah belaja online melalui aplikasi belanja yang ada, dengan adanya E-Banking dapat memudahkan mayarakat untuk melakukan pembayaran. E-Banking atau dapat disebut juga internet banking merupakan suatu aktivitas transaksi, pembayaran dan transaksi lain yang menggunakan data internet yang dapat diakses dengan menggunakan website bank maupun aplikasi yang telah disediakan oleh pihak perbankan. Salah satu bank yang menyediakan fasilitas tersebut adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Layanan yang disediakan oleh BRI adalah sebuah aplikasi yaitu BRImo, aplikasi tersebut dapat diakses melalui smartphone yang didalamnya terdapat banyak fitur-fitur yang dapat mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi tanpa harus melakukannya secara langsung ke kantor bank.Dengan adanya fasilitas tersebut dapat mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun. Dengan adanya layanan ini pihak nasabah maupun pihak perbankan akan sama-sama mendapatkan keuntungan, dimana nasabah akan dapat dengan mudah melakukan transaksi serta akan mendapatkan informasi terkait perbankan secara cepat, efektif, dan efisien. Sedangak untuk bank sendiri dapat memudahkan mereka untuk mengurangi pekerjaan mereka dibagian teller dan customer service. Pendaftaran E-Banking ada beberapa prosedur yang harus dilakukan. Oleh karena itu , untuk membantu memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang bagaimana prosedur yang harus dilakukan untuk pelayanan E-Banking tersebut maka Laporan Praktek Kerja Nyata ini diberi Judul “Prosedur Administrasi Pelayanan E-Banking pada Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk Cabang Jember
Description: Verifikasi file _Kacung Finalisasi file 18 Juli 2022_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108519
Appears in Collections:DP-Financial Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ZAIDATUL FILZAH - 180803102047.pdf2.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.