Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108289
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorSYAFITRI, Jessica Nanda-
dc.date.accessioned2022-07-11T06:47:46Z-
dc.date.available2022-07-11T06:47:46Z-
dc.date.issued2022-06-08-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108289-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 11 Juli 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractWalaupun kini e-commerce menjadi pilihan banyak orang, toko ritel modern offline masih eksis dan menunjukkan pertumbuhan yang stabil, salah satunya adalah Supermarket Jember Roxy Square. Ditengah maraknya belanja daring melalui ecommerce, supermarket yang satu ini tetap mampu bertahan karena memahami pola perilaku masyarakat yang datang ke pusat perbelanjaan bukan hanya untuk sekadar berbelanja, melainkan juga sebagai sarana rekreasi dan hiburan dengan menawarkan berbagai pilihan tempat hiburan dan bersantap di Supermarket Jember Roxy Square. Salah satu kunci dalam keberhasilan bisnis ritel modern adalah pelaku usaha ritel yang memerhatikan faktor – faktor penting dalam membentuk dan menciptakan kepuasan serta loyalitas pelanggan. Pelanggan akan puas jika kualitas layanan yang diberikan mampu memenuhi harapan mereka. Retail Service Quality Scale telah dipandang sebagai skala umum yang sesuai untuk mengukur kualitas layanan sebuah bisnis ritel yang menyediakan pelayanan campuran antara barang dan jasa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh retail service quality terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan Supermarket Jember Roxy Square. Jenis rancangan penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan populasi seluruh pelanggan Supermarket Jember Roxy Square. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 120 responden. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif yang dikuantitatifkan menggunakan skala likert dengan sumber data primer. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa physical aspect, reliability, dan personal interaction tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Supermarket Jember Roxy Square. Sedangkan problem solving, policy, dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Supermarket Jember Roxy Square. Problem Solving tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Supermarket Jember Roxy Square. Square. Sedangkan physical aspect, reliability, personal interaction, dan policy berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Supermarket Jember Roxy Square.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing I Kristian Suhartadi Widi Nugraha., S.E, M.M. Dosen Pembimbing II Dr. Ika Barokah Suryaningsih., S.E, M.M.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectKEPUASAN PELANGGANen_US
dc.subjectLOYALITAS PELANGGANen_US
dc.subjectRETAIL SERVICE QUALITYen_US
dc.subjectSUPERMARKET JEMBER ROXY SQUAREen_US
dc.titlePengaruh Retail Service Quality terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Supermarket Jember Roxy Squareen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Repository Skripsi Jessica Nanda S.pdf2.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools