Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108189
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSEPTIANA, Arneta Dwi Lola-
dc.date.accessioned2022-07-06T05:44:46Z-
dc.date.available2022-07-06T05:44:46Z-
dc.date.issued2021-04-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108189-
dc.description.abstractSeleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru dengan persaingan sangat tinggi. Hal tersebut menuntut para siswa untuk mempersiapkan diri dengan matang dengan mengikuti bimbingan belajar online. Lembaga bimbingan belajar online umumnya menyediakan beberapa pilihan program persiapan SBMPTN yang menawarkan beragam harga, fasilitas, dan kriteria lainnya. Fuzzy adalah sistem kabur yang memetakan domain input ke dalam domain output. Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution atau TOPSIS merupakan salah satu sistem pendukung keputusan yang memiliki prinsip bahwa alternatif terpilih harus mempunyai jarak terdekat dari solusi ideal positif dan jarak terjauh dari solusi ideal negatif. Fuzzy TOPSIS merupakan suatu metode penilaian terhadap bobot di setiap kriteria lalu dilakukan perankingan untuk memperoleh alternatif terbaik berdasarkan penilaian kriteria yang telah ditentukan.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Abduh Riski, S.Si., M.Si. Dosen Pembimbing Anggota : Ahmad Kamsyakawuni, S.Si., M.Kom.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Jemberen_US
dc.subjectFuzzyen_US
dc.titleSistem Pendukung Keputusan Pemilihan Bimbingan Belajar Online Bagi Calon Peserta Sbmptn Menggunakan Fuzzy Topsis (Studi Kasus Pada Wilayah Blitar)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Arneta Dwi Lola Septiana - 171810101012.pdf
  Until 2027-04-11
3.08 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools