Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108112
Title: Pengaruh Religiositas, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Mineral Al Qodiri
Authors: 

RAMADHANI, Gilang
Keywords: Citra Merek
Keputusan Pembelian
Kualitas Produk
Issue Date: 12-Apr-2022
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Semakin pesat tingkat pertumbuhan ekonomi dan tingkat persaingan yang semakin ketat terhadap dunia bisnis terutama di bidang industri yakni usaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), membuat perusahaan perlu menciptakan serta mengembangkan sebuah strategi yang handal baik dari pemasarannya agar dapat bersaing dengan perusahaan lain atau di pasar sehingga dapat menarik dan bisa mempertahankan Image perusahaan tersebut. Sehingga perusahaan yang berjalan di bidang industry AMDK harus mempertahankan konsumen dengan memberikan inovasi terhadap produk yang di pasarkan agar dapat menarik perhatian konsumen dan mempertahankan konsumen dalam menciptakan keputusan pembelian terhadap produk tersebut. Terdapat beberapa faktor yang menjadi pertimbangan konsumen melakukan keputusan pembelian yakni faktor religiositas, citra merek, dan kualitas produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mempengaruhi pengaruh dari religiositas, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada suatu produk yang dipasarkan. Jenis penelitian dalam hal ini yakni Kuanitaif dan penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi yang digunakan yakni masyarakat yang ada di Kabupaten Jember yang berjumlah 2.536.729 jiwa menurut sesnus penduduk 2020, dan 100 responden yang ikut berpartisipasi dengan menggunakan rumus slovin dan responden dalam penelitian ini merupakan kosnumen yang pernah melakukan pembelian terhadap AMDK Al Qodiri. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan metode pengisian kuisnioner dengan menggunakan google formulir. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan data yang diperoleh setelah diolah menunjukkan hasil dari uji t dari variabel independen secara persial berpengaruh positif terhadap variabel dependen yakni keputusan pembelian. Variabel religiositas berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,014 (0,014 < 0,05), citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian yakni dengan nilai signifikansi 0,024 (0,024 < 0,05), kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yakni dengan nilai signifikansi sebesar 0,019 (0,019 < 0,05). Sedangkan untuk hasil uji F menunjukkan bahwa variabel religiositas,citra merek dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 28 Juni 2022_Kurnadi
URI: http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108112
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
GILANG RAMADHANI - 180810102009 - 2018.pdf
  Until 2027-05-17
1.29 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools