Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107976
Title: Pengaruh Servicescape, Service Quality dan Product Quality Terhadap Consumer Satisfaction Resto Ikan Goreng Cianjur Jember
Other Titles: Effect of Servicescape, Service Quality and Product Quality On Consumer Satisfaction at Cianjur Fried Fish Restaurant Jember
Authors: 

ZULKARNAEN, Diky Dwi
Keywords: Servicescape
Service Quality Dan Product Quality
Consumer Satisfaction Resto
Ikan Goreng
Issue Date: 9-Apr-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi
Abstract: Gaya hidup masyarakat yang konsumtif disinyalir menjadi faktor yang berpengaruh dalam menjamurnya restoran di Kota Jember. Restoran Ikan Goreng Cianjur Jember (RIGC) merupakan salah satu restoran di Jember yang terkenal dengan masakannya yang enak. Cita rasa masakannya yang khas Indonesia yang melekat dilidah masyarakat diolah dengan istimewa dan higienis, juga terdapat tempat yang disertai dengan pelayanan yang nyaman sesuai dengan harapan konsumen. Meskipun banyak restoran yang berdiri di Kota Jember, akan tetapi Resto Ikan Goreng Cianjur Jember ini tetap memiliki banyak konsumen. Hal tersebut menunjukkan bahwa konsumen selalu mendapatkan kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan dan produk yang ditawarkan, sehingga Resto Ikan Goreng Cianjur Jember tetap mampu mempertahankan kekuatan pasarnya ditengah ketatnya persaingan khususnya dibidang kuliner. Dengan fenomena yang ada penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel yang mempengaruhi Consumer Satisfaction pada Resto Ikan Goreng Cianjur Jember dengan menggunakan variabel Servicescape, Service Quality dan Product Quality. Penelitian ini dilakukan dengan memilih masyarakat Kota Jember yang merupakan konsumen Resto Ikan Goreng Cianjur Jember, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Purposive Sampling, yaitu dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Adapun pertimbangan pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan pembelian di Resto Ikan Goreng Cianjur Jember dan bukan merupakan penyedia jasa titip seperti gojek dan sejenisnya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sumber data primer yang digunakan dalam penelitian ini melalui kuesioner, sedangkan sumber data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini melalui situs web. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Servicescape, Service Quality, dan Product Quality berpengaruh terhadap Consumer Satisfaction. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Servicescpe, Service Quality dan Product Quality berpengaruh signifikan terhadap Consumer Satisfaction Resto Ikan Goreng Cianjur Jember. Berdasarkan penjelasan diatas Resto Ikan Goreng Cianjur Jember perlu untuk tetap menjaga semua pelayanan dengan baik agar dapat meningkatkan probabilitas konsumen yang tetap setia pada Resto Ikan Goreng Cianjur Jember sesuai dengan harapan perusahaan
URI: http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107976
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DICKY DWI ZULKARNAEN - 150810201272.pdf
  Until 2027-06-10
2.04 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools