Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107853
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorARIKA, Darul-
dc.date.accessioned2022-06-28T01:15:15Z-
dc.date.available2022-06-28T01:15:15Z-
dc.date.issued2021-11-18-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107853-
dc.description.abstractPertumbuhan dunia perbankan di Indonesia yang begitu pesat akhirnya menciptakan sebuah persaingan yang semakin ketat. Persaingan dalam dunia perbankan tidak hanya berfokus pada produk akan tetapi pada sistem pelayanannya. Pelayanan dalam dunia perbankan bukan hanya tentang fungsi perbankan sebagai lembaga pengelola dana dan menyalurkan dana dari nasabah, akan tetapi lebih mengacu kepada bagaimana cara menghasilkan sebuah produk atau memberikan kualitas terbaik jasa layanan yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah atau sesuai dengan permintaan nasabah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan berbasis Islami dan komunikasi interpersonal terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan explanatory research dimana menjelaskan hubungan antara variabel kualitas pelayanan berbasis Islami dan komunikasi interpersonal. Sampel dalam penelitian ini sebesar 100 nasabah BSI Kantor Cabang Jember Sudirman. Tehnik yang digunakan untuk mengambil sampel yaitu purposive sampling dan metode analisisnya menggunakan analisis linier berganda. Hasil olahan data yang diperoleh dari uji t menunjukkan kualitas pelayanan berbasis Islami secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05) dan komunikasi interpersonal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Sedangkan hasil uji F nya menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berbasis Islami dan komunikasi interpersonal berperngaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah dengan hasil uji Fhitung sebesar 37,659 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (0,000 < 0,05).en_US
dc.description.sponsorshipDr. Lilis Yuliati, S.E., M.Si ; Dosen Pembimbing Akhmad Munir, S.Th.I., MAen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomien_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectIslamien_US
dc.subjectKomunikasi Interpersonalen_US
dc.subjectLoyalitas Nasabahen_US
dc.subjectBSIen_US
dc.titleAnalisis Kualitas Pelayanan Berbasis Islami dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bsi Kantor Cabang Jember Sudirmanen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
170810102036.pdf
  Until 2027-04-20
1.6 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools