Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107580
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorROSI, Moch. Fathor-
dc.date.accessioned2022-06-27T15:24:00Z-
dc.date.available2022-06-27T15:24:00Z-
dc.date.issued2021-06-30-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107580-
dc.description.abstractKemajuan teknologi menuntut masyarakat untuk dapat berpikir maju. Dimana,Perubahan teknologi dan informasi dimanfaatkan untuk mempermudah dan mengefisienkan pekerjaan masyarakat. Salah satu bentuk perubahan teknologi informasi adalah munculya ponsel cerdas (Smartphone). Di Indonesia, Smartphone sudah menjadi alat untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Hal itu dibuktikan dengan munculnya berbagai merek smartphone yang tersebar di Indonesia. Salah satunya merek smartphone asal china yang paling populer adalah smartphone Xiaomi. Persaingan dari berbagai merek smartphone menyebabkan berbagai macam perusahaan smartphone berusaha untuk bertahan dipasaran, seperti pasar di Indonesia. Perusahaan Xiaomi menyadari bahwa pentingnya adanya E-WOM dalam meningkatkan penjualan sehingga ia memngunakan strategi e-WOM untuk bentuk promosi yang memiliki tidak memerlukan bahkan kecil akan biaya yang dikeluarkan perusahaan. Hal tersebut dapat menekan harga jual dari smartphone Xiomi sehingga memiliki harga lebih murah. Xiaomi menyadari untuk menyebarkan bentuk e-WOM yang positif ia juga perlu memperkuat citra merek dari perusahaan sehingga bentuk e-WOM yang disebarkan cenderung positif bukan negative. Penelitian ini dilakukan dengan memilih responden mengetahui tentang smartphone Xiaomi. Jenis data pada penelitian ini adalah data kuantitatif yang menggunakan skala interval. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Data primer diperoleh dengan cara membagikan kuesioner secara online pada 1250 responden dengan metode purposive sampling dimana peneliti memberikan kriteria tertentu untuk pengambilan sampel seperti usia diatas 18 tahun serta sering atau pernah mencari informasi mengenai smartphone Xiaomi dalam berbagai forum daring. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda yang bertujuan untuk menguji pengaruh langsung antar variabel independen dan dependen yang diteliti. Berdasarkan hasil analisis menunjukan e-WOM, Harga, dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Minat beli Smartphone Xiaomi di Indonesia.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Deasy Wulandari, S.E., M.Si. selaku Dosen Pembimbing Utama Cempaka Paramita, S.E., M.Sc. selaku Dosen Pembimbing Anggotaen_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnisen_US
dc.subjectELECTRONIC WORD OF MOUTHen_US
dc.subjectHARGAen_US
dc.subjectCITRA MEREKen_US
dc.titlePengaruh Electronic Word Of Mouth, Harga dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Xiaomi Di Indonesia.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MOCH. FATHOR ROSI - 170810201198.pdf
  Until 2027-06-08
4.58 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools