Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107483
Title: Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Donat-Roti Ciliwung
Authors: 

WIJAYA, Ferdi Hadi
Keywords: Usaha food and beverages (F&B)
Kualitas Produk
Kualitas Layanan
Harga
Kepuasan Konsumen
Issue Date: 14-Jul-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Abstract: Usaha food and beverages (F&B) merupakan salah satu jenis usaha yang seringkali mampu bertahan di situasi krisis. Namun, pada masa pandemi COVID19 terdapat aturan-aturan baru yang diberlakukan di masyarakat sehingga perusahaan F&B perlu mengadaptasi strategi baru utamanya berkaitan dengan kepuasan konsumennya. Melansir data Badan Pusat Statistik dinyatakan bahwa ekonomi Indonesia selama pandemi COVID-19 pada triwulan II-2020 mengalami kontraksi. Hal ini sejalan dengan kondisi penurunan volume penjualan usaha Donat-Roti Ciliwung. Selain itu, juga ditemukan beberapa permasalahan yang berkaitan dengan kualitas produk, kualitas layanan, dan harga sehingga dikhawatirkan mempengaruhi kepuasan konsumennya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen Donat-Roti Ciliwung. Jenis penelitian ini merupakan explanatory research. Populasi penelitian ini adalah konsumen Donat-Roti Ciliwung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan teknik non-probability sampling melalui pendekatan purposive sampling dengan jumlah sampel diperoleh sebanyak 105 responden. Jenis data dalam penelitian ini berupa data kualitatif yang kemudian dikuantitatifkan dengan perhitungan statistik. Sumber data berasal dari data primer yang disebar melalui kuesioner berupa google form dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Donat-Roti Ciliwung. Selanjutnya, kualitas layanan memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen Donat-Roti Ciliwung.
URI: http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107483
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FERDI HADI WIJAYA - 170810201162.pdf
  Until 2027-06-03
3.99 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools