Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106940
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZULIANTO, Mukhamad-
dc.contributor.authorAPRIYANTO, Bejo-
dc.date.accessioned2022-05-31T02:11:19Z-
dc.date.available2022-05-31T02:11:19Z-
dc.date.issued2022-05-01-
dc.identifier.govdocKODEPRODI210301#Pendidikan Ekonomi-
dc.identifier.govdocNIDN0021078804-
dc.identifier.govdocNIDN0030048904-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106940-
dc.description.abstractMerek pada UMKM terdiri dari sekumpulan faktor, termasuk kemampuan pemasaran serta diferensiasi pasar, kesadaran merek, relevansi, budaya, asosiasi, dan ekuitas. Hal terpenting untuk ditanyakan pada diri sendiri saat memutuskan apakah ini waktu yang tepat untuk mengubah merek adalah apakah UMKM dapat meningkatkan salah satu faktor di atas untuk membuat konsumen UMKM lebih bahagia. Rebranding merupakan cara yang baik untuk mengubah target pasar UMKM. Melihat rebranding sebagai solusi untuk perubahan manajemen baru atau masalah internal. Rebranding membutuhkan waktu dan tenaga, sehingga perubahan akan terjadi. Rebranding dilakukan bagi UMKM untuk merangsang pertumbuhan, memperluas, meningkatkan laba, memperkuat tenaga kerjanya, dan mendapatkan keunggulan kompetitif. Pelatihan Rebranding ini dilakuan dengan metode pelatihan, dikarenakan pandemi, maka pelaksana kegiatan mendatangi 5 pengrajin untuk menghindari kerumuman. Pelatihan rebranding membuka wawasan para pengrajin tentang manfaat mengelola sebua brand sebuah produk. Hasil pelatihan rebranding pengrajin sangkar burung desa Dawuhan mangli mendapatkan pemahaman tentang branding. Dampak pelatihan ini pengrajin mulai mencoba membuka diri untuk mengenalkan produknya secara langsung kepada konsumen tanpa makelar seperti sebelumnya. Sentra kerajinan Sangkar Burung di desa Dawuhan mangli, wilayah utara pusat Kota Jember sudah dikenal luas di Indonesia.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Pengabdian Kepada Masyarakat)en_US
dc.subjectmereken_US
dc.subjectumkmen_US
dc.subjectsangkar burungen_US
dc.titlePelatihan Rebranding Produk Untuk Perluasan Pasar Sangkar Burung di Kabupaten Jemberen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FKIP_MUKHAMAD ZULIANTO_JURNAL_PELATIHAN REBRANDING PRODUK UNTUK PERLUASAN PASAR.pdf777.52 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.